Tiga Rahasia Sukses Berbisnis Waralaba

Tariq Farid, warga Amerika Serikat (AS) berhasil menggeluti bisnis merangkai buah-buahan segar. Di bawah bendera Edible Arrangements International (EAI), bisnis yang dimaksimalkan Tariq bisa disebut sudah menjadi pemimpin pasar di bidangnya.

Sebagai pendiri dan CEO dari Edible Arrangements, Tariq Farid bukan cuma spesialis mengenai bisnis buah-buahannya itu. Tetapi, ia juga seorang yang brilian dengan pandangan baru-inspirasi segar mengenai Waralaba atau franchise.

Ide-baru ini, Tariq membeberkan perjalanan kewirausahaannya sehingga sukses besar sebagai pemilik salah satu Franchise yang paling manis. Berikut trik cermat Tariq yang berhasil mempunyai usaha Franchise mengutip Entrepreneur. Cek info seputar hoottella disini.

1. Tradisi perusahaan
Mengapa Edible Arrangements kapabel menarik franchisee cukup banyak? Hal ini sebab tradisi perusahaan dibangun atas bisnisnya hal yang demikian.

Menurut Tariq, tiap pengusaha yang datang ke kantornya dan menjadi franchisee ialah orang yang belum berpengalaman mengenai bisnis, Untuk itu, dirinya membikin pengusaha tersebut dapat percaya untuk membangun bisnis dari perusahaannya dan dapat merasakan kebudayaan dari usaha yang dibangunnya.

2. Memberikan pelatihan
Banyak pemilik bisnis tak mau repot-repot dengan pelatihan yang berlangsung atau memberi penawaran kursus penyegaran. Namun, hal ini berbeda dengan yang dilakukan pihak Edible Arrangements.

“Kekeliruan yang dihasilkan di permulaan yaitu bahwa kita hanya akan melatih kadang-kadang dan kami akan meninggalkan pelatihan untuk franchisee,” ungkap Tariq.

Dalam rangka menjaga keterampilan karyawan, Edible Arrangements memberikan pelatihan di semua lokasi Franchise mereka. Sehingga, roh perusahaan konsisten terjaga dengan jenjang yang sama di tiap-tiap daerah.

3. Jalin komunikasi

Terinspirasi oleh Apple, Edible Arrangements membuka warung perusahaan yang memungkinkan perusahaan dan franchisee untuk mengeksplorasi dan memahami peraturan yang ditentukan.

Perusahaan secara teratur mengundang franchisee untuk memberikan pengalaman perusahaan dan membayar untuk menginap di hotel dikala menjalankan sosialisasi regulasi ataupun hal baru di perusahaan. Tujuannya yaitu untuk menyamakan konsep yang diusung perusahaan dengan para franchisee.

Hukum maupun hal baru yang diwujudkan perusahaan patut dipahami oleh franchisee agar mereka mau terlibat dengan bergembira hati dalam perusahaan itu. Dengan menjaga franchisee terlibat dan antusias, Edible Arrangements menetapkan hubungan konsisten berlangsung baik.

Leave a comment